Menhan Prabowo Subianto Pantau Kesiapan TNI di Pacitan, Dorong Sinergi Seluruh Komponen Bangsa

Menhan Prabowo Subianto Pantau Kesiapan TNI di Pacitan, Dorong Sinergi Seluruh Komponen Bangsa
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || PACITAN – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke Kabupaten Pacitan untuk memantau langsung kesiapan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah komando teritorial. Prabowo tiba di kabupaten yang terkenal dengan julukan “Paradise of Java” melalui jalur udara, dan mendarat di Pangkalan TNI AU Iswahjudi Detasemen Pacitan. Dia disambut oleh Kasdam V Brawijaya, Brigadir Jenderal Nico Fahrizal, Komandan Korem 081 DSJ Madiun, Kolonel Inf. Sugiyono, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati, serta Forkopimda.

Setelah turun dari pesawat, Prabowo Subianto langsung menuju Koramil 0801/01 Pacitan. Ratusan masyarakat yang telah menunggu sejak pagi berebut untuk berjabat tangan dengannya. Selanjutnya, Menhan bertemu dengan para Babinsa dan melihat kondisi Koramil.

Baca Juga  Live Webinar Adi Budaya On Air Festifal Kethek Ogleng Pacitan 2023

Dalam sambutannya, Prabowo Subianto menegaskan bahwa kedatangannya ke wilayah komando teritorial ini adalah untuk mengecek kesiapan TNI, khususnya Koramil dan Babinsa.

“Saya memang sengaja ditugaskan oleh Presiden untuk mengecek kesiapan TNI, dan saya memilih untuk mengecek ujung tombak kita, yaitu Babinsa dan Koramil,” kata Menhan Prabowo Subianto pada Sabtu (20/05/2021).

Prabowo mengaku senang melihat langsung Koramil 0801/01 Pacitan dalam kondisi yang baik dan teratur. Ia juga memberikan apresiasi kepada para Babinsa atas semangat dan disiplin mereka. Menurut Prabowo Subianto, hal tersebut tidak terlepas dari perhatian semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

“Saya berterima kasih atas semangat dan disiplin yang ditunjukkan oleh para Babinsa. Saya berharap semangat ini tetap dipertahankan. Saya juga melihat Koramil dalam keadaan baik. Terima kasih kepada Pak Bupati, saya yakin ada dukungan untuk TNI dan Polri,” lanjutnya.

Baca Juga  HUT Ke - 40 Korem 091/ASN: Momentum Lebih Dekat dengan Rakyat Dan Fokus Penangan Covid -19

Prabowo Subianto juga mengimbau seluruh komponen bangsa, termasuk TNI, Polri, Pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya, untuk bersinergi dan kompak dalam melayani kepentingan rakyat. (*)