Tim Ubaya Choir Bergabung dalam Konser Orkestra Dewa 19 di Surabaya

Tim Ubaya Choir Bergabung dalam Konser Orkestra Dewa 19 di Surabaya
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || SURABAYA – Ubaya Choir Universitas Surabaya terpilih bergabung dalam orkestra konser Dewa 19 berjudul “A Night at the Orchestra Chapter 3” yang diadakan di Grand City Convention Hall, Surabaya pada tanggal 19-20 Mei 2023.

Ketua Ubaya Choir, Kimberley Vina Puspita, mengungkapkan bahwa tim yang tampil terdiri dari 20 mahasiswa dari berbagai fakultas. Selain Ubaya Choir, terdapat juga sekitar 50 pemusik dari Jakarta dan mahasiswa dari kampus lain yang menjadi bagian dari orkestra tersebut. Orkestra ini dipimpin oleh Guntur Nur Puspito, yang merupakan associate arranger dan conductor untuk Ahmad Dhani Philharmonic Orchestra.

Partisipasi ini menjadi kebanggaan bagi Kimberley dan timnya dapat berbagi panggung dengan artis ternama. Meskipun persiapan acara ini cukup singkat, sekitar satu minggu, mereka berhasil menampilkan performa terbaik berkat latihan yang cukup dan arahan dari Guntur.

Baca Juga  Fajar/ Rian Berhasil Revans, Masuk Babak Final Swiss Terbuka 2022

Selain persiapan musikal, tim Ubaya Choir juga menjaga persiapan fisik mereka dengan istirahat yang cukup dan pola makan yang sehat.

Dalam konser tersebut, mereka membawakan sekitar lima hingga enam lagu, termasuk Bohemian Rhapsody yang ikonis dari Freddie Mercury, yang dinyanyikan bersama dengan tim orkestra sebagai pembuka acara. Momen ini menjadi sangat berkesan karena Ahmad Dhani sendiri yang menjadi conductor mereka. Mereka juga menyertai penyanyi terkenal lainnya dalam membawakan lagu-lagu hits Dewa 19 seperti Roman Picisan, Aku Cinta Kau dan Dia, Pupus, Persembahan dari Surga, dan Hadapi dengan Senyuman.

Setelah konser ini, Ubaya Choir akan mengikuti kompetisi paduan suara internasional berjudul “10th a Voyage of Songs International Choral Competition” di Bangkok, Thailand pada bulan Agustus mendatang, dilansir dari laman jatim.antaranews.com Selasa (23/5/2023).

Baca Juga  Bareskrim Usut Dugaan Pidana Perbankan PT Bosowa Tak Jalankan Perintah OJK

Dr. Dra. Christina Avanti, M.Si., Apt., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ubaya, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini sebagai bentuk penghargaan bagi keluarga besar Ubaya. Ia juga berharap momen ini dapat menjadi pemicu semangat bagi tim Ubaya Choir dan mahasiswa lainnya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di tingkat nasional maupun internasional. (*)