Wisata Glamping di D’Kaliurang Resort & Convention Menawarkan Pengalaman Berkemah Mewah di Alam Dataran Tinggi Kaliurang

Wisata Glamping di D’Kaliurang Resort & Convention Menawarkan Pengalaman Berkemah Mewah di Alam Dataran Tinggi Kaliurang
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Glamping semakin populer akhir-akhir ini sebagai pilihan wisata yang memberikan pengalaman “healing” dengan nuansa yang berbeda. Menurut Kemenparekraf RI, glamping adalah gaya liburan simpel di alam terbuka seperti berkemah, tetapi dengan fasilitas hotel berbintang yang nyaman tanpa perlu repot membawa perlengkapan berkemah.

Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh para wisatawan saat melakukan glamping. Pertama, mereka dapat lebih dekat dengan alam. Selain itu, glamping juga membantu menyegarkan pikiran dan hati, sambil tetap menikmati waktu bersenang-senang tanpa merasa lelah karena fasilitas yang disediakan di glamping mirip dengan hotel berbintang.

Dengan tren yang sedang naik daun ini, wisata glamping sudah tersedia di banyak tempat. Salah satu tempat yang menawarkan glamping yang mengesankan adalah D’Kaliurang Resort & Convention, yang terletak di dataran tinggi lereng Gunung Merapi, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga  Peluncuran Buku "Ensiklopedia Situs Pacitan: Kota Misteri"

D’Kaliurang Resort & Convention merupakan salah satu tempat glamping terbaik di Yogyakarta. Di sini, wisatawan dapat menemukan berbagai akomodasi glamping seperti rumah bambu, rumah kayu, dan bangunan segitiga menyerupai tenda berwarna hijau yang dilengkapi dengan fasilitas layaknya hotel bintang.

Resort ini menawarkan kenyamanan dan kepuasan bagi para wisatawan yang berkunjung. Selain itu, terdapat banyak spot foto menarik yang dapat digunakan sebagai latar belakang, cocok untuk berbagi momen di Instagram, artikel dikutip dari laman jatim.Antaranews.com Kamis (25/5/2023).

Eka Wulan, seorang wisatawan dari Madiun, mengatakan, “Tempatnya asyik, sejuk karena berada di tengah alam, dan fasilitasnya mewah dengan harga terjangkau. Setelah mengunjungi tempat ini, saya merasa sangat puas.”

Baca Juga  Pemulihan Ekonomi Tahun 2020 Jadi Kunci Keberhasilan RAPBN 2021

Selain glamping, D’Kaliurang juga menyediakan fasilitas “one stop adventure resort” yang memadai, termasuk area “outbound,” aula, restoran, kolam renang, dan taman bermain anak.

“Tempatnya juga lengkap. Selain glamping, kita dapat melakukan kegiatan outbound, berenang, dan anak-anak dapat bermain di taman,” tambahnya.

Dengan mengunjungi D’Kaliurang, para wisatawan dapat menikmati pengalaman berkemah mewah bersama keluarga tercinta di dataran tinggi Kaliurang yang indah, dengan latar belakang perbukitan dan kehadiran Gunung Merapi yang megah. Ayo, coba glamping di akhir pekan ini dan rasakan sensasi yang tak terlupakan!