KMD STKIP PGRI Pacitan: Gerakan Pramuka Meningkatkan Karakter dan Kepemimpinan

KMD STKIP PGRI Pacitan:  Gerakan Pramuka Meningkatkan  Karakter dan Kepemimpinan
SHARE

PRABANGKARANEWS || PACITAN –   Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi mahasiswa STKIP PGRI Pacitan secara resmi diluncurkan. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, Dr. Ir. Heru Wiwoho, S.P., M. Si., dan dilaksanakan di halaman kampus, mulai Selasa (1/8/2023) sampai Senin (7/8/2023).

Dr. Mukodi menjelaskan,  KMD yang diikuti oleh total 154 peserta. Peserta ini berasal dari berbagai program studi, seperti PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), PBI (Pendidikan Bahasa Inggris), PS (Pendidikan Seni), PI (Pendidikan Informatika), dan juga delegasi dari ISIMU Pacitan (Institut Studi Islam Muhammadiyah Pacitan).

KMD akan berlangsung dalam rentang waktu dari tanggal 1 hingga 7 Agustus 2023. Selama periode ini, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan dalam bidang kepemimpinan, pembinaan, dan keterampilan praktis yang diperlukan dalam konteks gerakan pramuka.

Baca Juga  Prabowo Subianto Kunjungi Pacitan; Bertemu dengan SBY dan Interaksi dengan Masyarakat

Dengan mengadakan KMD ini, STKIP PGRI Pacitan berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan yang mendalam kepada mahasiswa dalam upaya mempersiapkan mereka sebagai pembina pramuka yang mahir. Acara ini juga mencerminkan pentingnya peran pramuka dalam membentuk karakter, kepemimpinan, dan keterampilan generasi muda, serta memperkuat hubungan antara institusi pendidikan dan gerakan pramuka dalam mendukung pembangunan pemuda yang berkualitas.