Timnas indonesia Melaju ke Final AFF 2023; Ketua PSSI Erick Thohir Bersyukur atas Kemenangan 3-1 atas Thailand

Timnas indonesia Melaju ke Final AFF 2023; Ketua PSSI Erick Thohir Bersyukur atas Kemenangan  3-1 atas Thailand
SHARE

PRABANGKARANEWS || PSSI – Ketua Umum PSSI Erick Thohir merasa bersyukur dengan kemenangan yang luar biasa dari Tim Indonesia U-23 dalam pertandingan melawan tuan rumah Thailand. Erick Thohir mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pemain dan ofisial yang telah melakukan persiapan yang sangat baik untuk pertandingan ini. Ia juga mengakui bahwa pemain Indonesia tampil dengan semangat dan kualitas yang baik, bahkan berhasil mengalahkan Thailand, yang selama ini sulit ditaklukkan, dua kali berturut-turut.

Meskipun merayakan kemenangan ini, Erick Thohir tidak memandang enteng pertandingan final melawan Vietnam. Menurutnya, pertandingan final tetap berat, dan tim akan berjuang hingga akhir. Erick Thohir mengingatkan bahwa masih ada 90 menit plus perpanjangan waktu jika pertandingan berakhir imbang, dikutip dari Pssi.org Kamis (24/8/2023).

Baca Juga  Sosialisasi Varietas Inbrida Padi Gogo (Inpago) Cegah Penyakit Jamur Pyricularia Grisea, Agoes Hendriyanto

Kemenangan Indonesia atas Thailand memiliki arti khusus, mengingat timnas Indonesia awalnya menghadapi sejumlah kendala dalam persiapan kejuaraan AFF U-23. Kendala tersebut termasuk kesulitan dalam pemanggilan pemain karena banyak punggawa utama timnas tidak diizinkan klubnya untuk bergabung. Meskipun hanya lolos sebagai runner up terbaik, timnas Indonesia mampu tampil dengan percaya diri menghadapi Thailand, yang memiliki materi pemain terbaik dan mendapatkan dukungan suporter di kandangnya.

Sekarang, timnas Indonesia U-23 akan bersiap untuk menghadapi Vietnam dalam laga final Piala AFF U-23 2023, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus. (*)