Momentum Hari Jadi ke-279; Bupati Pacitan Memberi Penghargaan kepada 3 Pelaku Seni Budaya

Momentum Hari Jadi ke-279; Bupati Pacitan Memberi Penghargaan kepada 3 Pelaku Seni Budaya
SHARE

PRABANGKARANEWS || PACITAN – Pada momen Hari Jadi ke-279 Kabupaten Pacitan, Bupati Indrata Nur Bayuaji memberikan penghargaan kepada tiga pelaku seni atas dedikasi mereka dalam mempertahankan dan mempromosikan seni tradisional dan budaya di Kabupaten Pacitan. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan di Pendopo Mas Tumenggung Jogokardjo I.

Mereka yang mendapatkan penghargaan adalah Sukarman, seorang budayawan dari Desa Pelem, Kecamatan Prigkuku; Almarhum Sutiman, dari Desa Tokawi, Kecamatan Nawangan, pencipta tari Kethek Ogleng; dan Ki Mangun Sukimin, dari Desa Gedompol, Kecamatan Donorojo, yang merupakan pewaris dan pelestari kesenian Wayang beber.

Bupati menyatakan, “Pada perayaan Hari Jadi Ke-279 Kabupaten Pacitan ini, saya mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi dan dedikasi dalam melestarikan seni tradisi dan budaya di Kabupaten Pacitan.”

Baca Juga  Di Tonjong, Brebes, Masker Juga Dibagikan di Sawah

Makna arti tema Hari Jadi Pacitan ke 279 “Pacitan Mrabu Rahayu” yang artinya berwibawa, selamat dan sejahtera. 

Selain itu, peringatan Hari Jadi Ke-279 Kabupaten Pacitan juga bertepatan dengan momentum pemilihan umum. Bupati Indrata Nur Bayuaji mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena pemilu berlangsung dengan sukses dan damai. Dia juga mengumumkan kebijakan pemerintah daerah yang membebaskan tarif retribusi masuk ke Pantai Pancer Door sebagai salah satu langkah untuk menjadikannya sebagai ruang terbuka publik. (*)