Babak Championship Series Dibuka Laga Semifinal Leg Pertama antara Bali United vs Persib Bandung

Babak Championship Series Dibuka Laga Semifinal Leg Pertama antara Bali United vs Persib Bandung
SHARE

PRABANGKARANEWS || Jakarta (ANTARA) – Liga 1 Indonesia 2023/24 resmi memasuki babak Championship Series yang dibuka dengan laga semifinal leg pertama antara Bali United vs Persib Bandung di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Selasa malam.

Pada pertandingan ini, baik Bali United ataupun Persib Bandung diperkirakan akan menurunkan susunan pemain terbaik mereka agar mendapatkan hasil maksimal.

Torehan positif pada pertandingan malam nanti tentu akan menjadi modal penting untuk menatap semifinal leg kedua yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra diperkirakan akan tetap menerapkan formasi andalan 4-3-3 ketika melakoni leg pertama semifinal menghadapi Persib Bandung, dikutip dari laman Antaranews.com Selasa (14/5/24).

Baca Juga  Keindahan Pohon Rindang: Oksigen, Kesejukan, dan Inspirasi di Universitas Sebelas Maret

Posisi penjaga gawang diperkirakan akan tetap diisi oleh kiper asal Brazil Adilson Maringa yang tampil cukup baik ketika membela Serdadu Tridatu pada babak Regular Series.

Sementara itu pada posisi bek sayap akan diisi oleh Novri Setiawan dan Ricky Fajrin, sedangkan duet bek tengah dihuni Elias Dolah dan Jajang Mulyana.

Sektor lini tengah diyakini akan diisi oleh Luthfi Kamal yang akan berduet dengan gelandang asal Palestina Mohammed Rashid, sedangkan gelandang serang dipercayakan kepada Eber Bessa.

Memasuki lini depan, posisi penyerang tengah diperkirakan akan diberikan kepada penggawa senior Ilija Spasojevic, yang didampingi dua sayap cepat yaitu Privat Mbarga dan Irfan Jaya.

Di sisi lain, Persib Bandung juga membawa kekuatan penuh untuk menghadapi Bali United, dan pelatih Bojan Hodak akan kembali menggunakan formasi favoritnya yaitu 4-3-3.

Baca Juga  Gubernur Jatim Bersama Pangdivif 2 Kostrad Melepas Pendistribusian 3.250 Paket Sembako Untuk Masyarakat Malang Raya

Posisi penjaga gawang diyakini akan dimiliki pemain impor asal Filipina Kevin Ray Mendoza, meski beberapa laga lalu sempat dirotasi dengan Teja Paku Alam.

Sementara posisi empat bek, sektor sayap masih akan menjadi milik Rezaldi Hehanusa dan Henhen Herdiana, sedangkan bagian tengah diisi duet asing Nick Kuipers serta Alberto Rodriguez.

Bergerak ke lini kedua, duet gelandang bertahan dan tengah akan ditempati oleh duet Dedi Kusnandar dan Marc Klok, sementara itu gelandanq serang dipercayakan kepada Stefano Beltrame.

Pada lini depan, sudah tentu posisi ujung tombak akan ditempati David Da Silva yang sejauh ini sudah menyumbangkan 26 gol, sedangkan dua sayap dihuni oleh Ciro Alves dan Ryan Kurnia.

Baca Juga  Kapolri : Momentum HUT RI Upaya Percepat Vaksinasi

Berikut prediksi susunan pemain sebelas pertama Bali United vs Persib Bandung:

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Lutfhi Kamal, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Pelatih: Stefano Cugurra (Brasil)

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame; Ciro Alves, David Da Silva, Ryan Kurnia.

Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia).