Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Irak, Shin Tae-yong Siapkan Tim untuk Playoff Olimpiade

Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Irak, Shin Tae-yong Siapkan Tim untuk Playoff Olimpiade
SHARE

PRABANGKARANEWS || Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan rasa kecewa namun tetap mengapresiasi upaya keras timnya setelah kekalahan 2-1 dari Irak dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dalam pertandingan tersebut, tim Garuda Muda sempat memimpin dengan gol dari Ivar Jenner pada menit ke-19, namun Irak berhasil menyamakan skor melalui Zaid Tahseen Hantoosh pada menit ke-27 dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan gol dari Ali Jasim pada menit ke-96, di babak perpanjangan waktu pertama.

Shin Tae-yong mengakui keunggulan tim lawan di babak kedua dan mencatat adanya perbedaan kualitas antara pemain-pemainnya, yang menyebabkan kesulitan dalam mengelola rotasi pemain.

Baca Juga  Rekayasa One Way Diperpanjang dari KM 72 Tol Cipali Hingga KM 414 GT Kalikangkung

Pelatih tersebut juga berencana untuk memberikan waktu istirahat kepada para pemain, fokus pada pemulihan selama beberapa hari tanpa latihan dengan bola, sebelum kembali mempersiapkan strategi dan analisis permainan untuk laga selanjutnya, dikutip dari Pssi.org Jum’at (3/5/24).

Meskipun mengalami kekalahan, tim masih memiliki kesempatan untuk mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024 melalui pertandingan playoff melawan Guinea, peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, yang akan berlangsung pada tanggal 9 Mei di Prancis.