Tim U-23 Indonesia Bersiap untuk Pertandingan Penentu Tempat Ketiga Piala Asia U-23 Kontra Irak

Tim U-23 Indonesia Bersiap untuk Pertandingan Penentu Tempat Ketiga Piala Asia U-23 Kontra Irak
SHARE

PRABANGKARANEWS || Tim nasional U-23 Indonesia akan bertanding melawan Irak untuk memperebutkan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024 yang akan diselenggarakan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Kamis, 2 Mei 2024.

Menjelang pertandingan, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan harapannya agar pertandingan dapat berjalan dengan lancar termasuk keputusan wasit yang adil. Shin Tae-yong mengingatkan perihal pertandingan semifinal di mana keputusan wasit berdampak signifikan terhadap hasil pertandingan, yang memberinya dan tim tantangan tersendiri.

Dalam pertandingan ini, Shin Tae-yong akan dapat kembali memainkan Rafael Struick, striker andalan tim yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning dalam pertandingan semifinal melawan tim Uzbekistan U-23, dikutip dari laman Pssi.org,  Kamis (2/5/24).

Baca Juga  Polri Gunakan Helikopter, Jangkau Tempat Terisolir Berikan Pasokan Kebutuhan Pokok

Kembalinya Struick, yang telah mencetak dua gol penting di babak perempat final melawan Korea Selatan, disambut baik oleh pelatih. Shin Tae-yong mengakui pentingnya peran Struick dalam tim dan optimis tentang kontribusi yang akan dia berikan dalam pertandingan mendatang melawan Irak.

Laga antara Indonesia dan Irak tidak hanya penting untuk menentukan peringkat ketiga, tetapi juga penting karena pemenangnya akan mendapatkan satu slot langsung ke Olimpiade Paris 2024. Tim yang kalah harus bersiap untuk menghadapi Guinea dari Piala Afrika U-23 2024 dalam babak play-off yang akan berlangsung pada 9 Mei 2024.