Jerry Massie; Peran Mentor Politik Jokowi dan SBY dalam Karier Prabowo Subianto

Jerry Massie; Peran Mentor Politik  Jokowi dan SBY dalam Karier Prabowo Subianto
Pengamat Politik Jerry Massie
SHARE

PRABANGKARANEWS || Jerry Massie, seorang pakar politik dan Direktur Eksekutif Studi Kebijakan Politik dan Publik (P3S), menyampaikan bahwa Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menjadi mentor penting bagi Prabowo Subianto, terutama dalam konteks pencalonannya sebagai presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden 2024.

Menurut Jerry Massie, Prabowo memiliki dua mentor utama, yaitu Jokowi dan SBY, keduanya sangat dihormati dan diakui oleh pemimpin dunia. Hal ini disampaikan Jerry Massie dalam sebuah pernyataan tertulis di Jakarta pada Rabu (1/5).

Pernyataan ini berkaitan dengan pengenalan Prabowo oleh Presiden Joko Widodo kepada pemimpin Singapura, Lee Hsien Loong, serta wakilnya, Lawrence Wong, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (30/4).

Baca Juga  Ponorogo Bersiap untuk Festival Grebeg Suro yang Spektakuler

Jerry Massie menilai langkah Jokowi untuk memperkenalkan Prabowo kepada pemimpin negara lain sebagai tindakan yang positif, terutama karena ini akan mempermudah kerja Prabowo di masa mendatang, khususnya dalam masa transisi kekuasaan dari Jokowi ke Prabowo.

Selain itu, Jerry menyatakan bahwa Prabowo, sebagai mantan Komandan Kopassus, memiliki hubungan yang baik dengan beberapa kepala negara, yang memudahkannya dalam berkomunikasi di kancah internasional. Hal ini dibuktikan dengan ucapan selamat yang diterima Prabowo dari berbagai pemimpin dunia di Asia, Eropa, dan bahkan Amerika Serikat.

Jerry juga menyoroti kerjasama yang akan terus dibangun antara Jokowi dan Prabowo di masa depan, terutama mengingat masa jabatan Jokowi yang akan berakhir pada Oktober 2024. Selain itu, dengan adanya ketegangan antara Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Jerry memperkirakan bahwa Jokowi dan Prabowo akan tetap bersama ke depannya, mencari cara agar tetap dekat, terutama mengingat retaknya hubungan antara Jokowi dan Mega.

Baca Juga  TNI AL Kerahkan Satgas Banjir ke Kalimantan Selatan