Pemuda Pacitan Siap Berkiprah Pilkada 2024 dengan Usung Muhammad Tonis Dzikrullah sebagai Calon Bupati

Pemuda Pacitan Siap Berkiprah Pilkada 2024 dengan Usung Muhammad Tonis Dzikrullah sebagai Calon Bupati
Muhammad Tonis Dzikrullah
SHARE

PRABANGKARANEWS || Mengamati kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara yang mengalami degradasi moral, etika, sosial, dan politik, serta menyambut Pilkada Pacitan 2024, kaum muda Pacitan merasa perlu mengambil sikap dan tindakan. Kelompok pemuda dari berbagai komunitas dan profesi di 12 kecamatan Pacitan telah memutuskan untuk mengusung Muhammad Tonis Dzikrullah sebagai calon bupati Pacitan.

Hari Senin (13/5/24) kami mengantarkan saudara Tonis untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan. Segala persiapan telah dilakukan dengan matang, dan kolaborasi dengan berbagai jaringan terus diupayakan. Kami yakin banyak pihak yang akan mendukung. Demikian disampaikan oleh Revin, Ketua Geliat Muda Pacitan (GMP).

Baca Juga  Pemerintah Membuka Program Beasiswa LPDP Tahun 2022

Fokus utama kami saat ini adalah edukasi politik. Kami berkomitmen untuk menyadarkan masyarakat dari fanatisme politik yang justru menghambat kemajuan dan kesejahteraan Pacitan.

Kami juga menekankan pentingnya penyiapan sumber daya manusia, terutama di kalangan pemuda, untuk menyongsong Indonesia Emas 2024 melalui berbagai metode pendidikan dan pelatihan. Selain itu, kami berharap dapat mengusung program jaminan dan hak untuk UMKM, nelayan, dan petani melalui peraturan daerah.

“Kami yakin masyarakat Pacitan membutuhkan perubahan. Dengan niat dan tekad bulat, dalam Pilkada Pacitan 2024, kami akan fokus pada pencerdasan politik untuk masyarakat,” ungkap Ridhoi, Sekretaris GMP.

“Dengan mengusung Muhammad Tonis, kami akan berusaha mengubah citra politik yang kian merosot. Politik sejatinya murah namun bukan murahan, dan merupakan pengabdian, bukan semata persoalan karir. Kami ingin membangun politik keswadayaan dan menggeser paradigma dari pangreh praja menjadi pamong praja,”pungkas Ridhoi

Baca Juga  Kasum TNI : Jaga Soliditas TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat