Jay Idzes Yakin Timnas Indonesia Tetap Tangguh Hadapi Filipina Tanpa Jordi Amat

Jay Idzes Yakin Timnas Indonesia Tetap Tangguh Hadapi Filipina Tanpa Jordi Amat
SHARE

PRABANGKARANEWS || Bek tengah tim nasional Indonesia, Jay Idzes, percaya timnya akan tetap solid saat melawan Filipina dalam laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (11/6), meski Jordi Amat absen. Jordi Amat mendapatkan kartu merah pada menit ke-59 dalam pertandingan melawan Irak akibat pelanggaran keras terhadap Ali Jassim.

“Jordi adalah pemain penting dengan banyak pengalaman dan kontribusi besar untuk tim. Namun, kami memiliki banyak pemain bagus yang bisa menggantikan posisinya. Sebagai seorang bek, saya siap mengambil tanggung jawab itu,” kata Jay setelah latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Jay tiba di Indonesia sebelum pertandingan melawan Irak, namun belum dimainkan oleh Pelatih Shin Tae-yong. Menjelang pertandingan melawan Filipina, pemain Venezia itu merasa sudah beradaptasi dengan perbedaan suhu dan kondisi di Indonesia, sehingga siap untuk tampil.

Baca Juga  Perjalanan Gibran Rakabuming Raka: Dari Diremehkan hingga Dukungan Sukarelawan dalam Kampanye

“Saya tiba sehari sebelum pertandingan melawan Irak dan berada di bangku cadangan. Saya memulihkan diri dan berlatih dengan baik, jadi saya merasa siap untuk bermain,” tambah Jay.

Secara rekor pertemuan, Indonesia unggul jauh atas Filipina dengan 23 kemenangan, empat kali imbang, dan satu kali kalah. Namun, Jay mengingatkan bahwa meski unggul dalam rekor pertemuan, mereka tidak boleh meremehkan Filipina yang tampil baik saat kalah tipis 2-3 dari Vietnam.

“Kami menonton pertandingan mereka melawan Vietnam dan mereka tampil bagus. Kami tidak meremehkan mereka karena mereka punya pemain-pemain berkualitas dan memainkan sepak bola yang baik,” tegas Jay, dikutip dari Antaranews, Senin (10/6/24).

Baca Juga  Kasal Laksamana Yudo Margono Kunjungan Persahabatan ke Pentagon

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F, dan memerlukan kemenangan atas Filipina yang berada di posisi juru kunci untuk mengamankan tiket ke putaran ketiga, mendampingi Irak yang sudah lebih dulu lolos