Ribuan Kader PKK Pamer Kemampuan di Pekan Inovasi TP PKK Desa/Kelurahan 2024

Ribuan Kader PKK Pamer Kemampuan di Pekan Inovasi TP PKK Desa/Kelurahan 2024
SHARE

PRABANGKARANEWS || Ribuan kader PKK berkumpul di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan untuk mengikuti Pekan Karya Inovasi TP PKK Desa/Kelurahan 2024. Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari 12 kecamatan ini dibuka oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Berbagai kegiatan dan perlombaan meramaikan acara ini, seperti senam pagi, parade/defile, yel-yel 10 program pokok PKK, dan lomba jingle penyuluhan PKK Pokja I. Ada juga lomba mendongeng bunda PAUD desa/kelurahan, lomba kreasi suvenir dari bahan pohon kelapa, lomba majalah dinding untuk penyuluhan di posyandu, serta bazar produk UMKM/UP2K PKK.

Mas Aji berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk bertukar informasi dan pengalaman serta mempererat silaturahmi antar kader. Dia juga menekankan pentingnya pendampingan terus-menerus oleh camat dan kepala desa untuk TP PKK.

Baca Juga  SABTU MBUDAYA: Mengembalikan Kejayaan Budaya Jawa di SD Negeri 2 Padi Tulakan Pacitan

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, melalui Wilis Susilowati Budi Santoso, menambahkan bahwa acara ini tidak hanya menjadi sarana silaturahmi, tetapi juga ajang bagi kader PKK untuk menggali potensi sumber daya alam dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia. Inovasi diharapkan dapat menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat di berbagai bidang.

Pekan Karya Inovasi ini juga akan diakhiri dengan malam penganugerahan penghargaan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, serta peluncuran e-administrasi PKK dan toko PKK online. Ketua TP PKK Kabupaten Pacitan, Efi Indrata Nur Bayuaji, menutup dengan menegaskan tema acara, “PKK bergerak untuk kemajuan, PKK berkarya dalam pembangunan.”