Timnas Indonesia Fokus Tingkatkan Performa dan Fisik Jelang Uji Coba Lawan Tanzania

Timnas Indonesia Fokus Tingkatkan Performa dan Fisik Jelang Uji Coba Lawan Tanzania
SHARE

PRABANGKARANEWS || Tim Indonesia akan mengadakan pertandingan uji coba melawan Tanzania pada hari Minggu, 2 Juni di Stadion Madya Senayan, Jakarta pukul 16.00 WIB. Pelatih kepala Shin Tae-yong dan pemain Asnawi Mangkualam menyatakan bahwa pertandingan ini akan digunakan untuk evaluasi dan penguatan performa serta peningkatan fisik para pemain.

“Pertandingan besok lebih penting untuk meningkatkan performa dan menguji fisik para pemain agar dapat bermain penuh selama 90 menit melawan Irak, daripada fokus pada hasil pertandingan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 1 Juni.

Shin juga mengakui bahwa dirinya belum menganalisis kekuatan Tanzania. “Jujur, saya belum sempat menganalisis Tanzania. Mungkin saya akan lebih fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami,” tegasnya.

Baca Juga  Kapuspen TNI : TNI Kerahkan 21 KRI Cari Kapal Selam Nanggala-402

“Jadi, kami akan lebih fokus pada permainan kami sendiri saat melawan Tanzania.”

“Besok lebih untuk mengecek kondisi para pemain, dan tidak akan fokus pada hasil. Mohon jangan melihat hasil besok sebagai patokan, karena yang penting adalah meningkatkan kondisi para pemain,” tambah Shin Tae-yong, dikutip dari laman Pssi.org Minggu (2/6/24).

Asnawi, sebagai pemain, juga menyampaikan pandangan yang sama dengan pelatihnya. “Pertandingan besok sangat penting untuk mematangkan persiapan kami di Kualifikasi Piala Dunia nanti, terutama pertandingan pada tanggal 6 dan 11 yang penting bagi Indonesia untuk bisa melaju ke ronde berikutnya,” katanya.

“Memang ada beberapa pemain yang belum hadir, tetapi semua pemain yang hadir sudah mempersiapkan diri dengan baik. Semoga di pertandingan besok bisa memberikan yang terbaik dan terhindar dari cedera.”

Baca Juga  Serunya Berburu Takjil di CFD Caruban

“Sampai saat ini belum ada diskusi dengan pemain lain mengenai pertandingan melawan Tanzania. Kami fokus memperbaiki kondisi seluruh pemain agar terhindar dari cedera dan mempersiapkan diri untuk tanggal 6. Saat ini, kami memang belum membahas soal Tanzania,” tutup Asnawi.