Tim U-16 Indonesia Siap Hadapi Australia di Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Tim U-16 Indonesia Siap Hadapi Australia di Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024
SHARE

PRABANGKARANEWS || Pelatih tim U-16 Indonesia, Nova Arianto, menyatakan bahwa para pemainnya siap menghadapi Australia dalam pertandingan semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Pertandingan ini akan berlangsung pada Senin (1/7) di Stadion Manahan, Solo.

Tim Indonesia berhasil melaju ke semifinal dengan status juara grup A setelah meraih 9 poin sempurna, sementara Australia menjadi juara grup C dengan mengumpulkan 7 poin. Duel ini diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik.

“Kami sangat bersyukur bahwa Indonesia berhasil mencapai babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak akan mudah bagi kami. Seluruh pemain sudah siap untuk pertandingan besok dan akan memberikan penampilan terbaik,” ujar Nova Arianto.

“Kami berharap para pemain bisa bermain tanpa beban. Selain itu, seluruh pemain telah menunjukkan perkembangan positif sejak pertandingan pertama di turnamen ini,” tambahnya.

Baca Juga  Shin Tae-yong Tetap Ingin Melatih Timnas U-19, U-23 dan Senior, Direstui PSSI

Pelatih asal Semarang tersebut juga menyatakan kewaspadaan terhadap seluruh pemain Australia, terutama karena mereka unggul dalam postur tubuh dan produktif mencetak gol. Australia telah mencetak total 14 gol di babak penyisihan grup C dan belum pernah kebobolan.

“Ada beberapa pemain kunci dari Australia yang perlu kami waspadai. Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik, dan itu yang kami antisipasi. Pertandingan besok juga menjadi momen penting untuk melihat perkembangan mental pemain, terutama dalam persiapan kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang di mana kami berada satu grup dengan Australia,” ujarnya.

Pertandingan antara Indonesia dan Australia akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sementara itu, laga semifinal lainnya antara Vietnam dan Thailand akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga  RUU Sisdiknas Upayakan Kesejahteraan Layak Bagi Semua Guru