Kang Bupati Giri Sancoko Gandeng Oxford University Percepat Transformasi Pendidikan di Ponorogo

Kang Bupati Giri Sancoko Gandeng Oxford University Percepat Transformasi Pendidikan di Ponorogo
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Ponorogo,– Sekolah atau kelas unggulan yang digagas Kang Bupati Sugiri Sancoko untuk transformasi dunia pendidikan di Ponorogo sudah masuk satu semester. Ada kelas unggulan di Kabupaten Ponorogo yang mendapatkan bimbingan langsung dari Oxford University yakni SMPN 1 Ponorogo, SMPN 1 Jetis, dan SMPN 1 Badegan.

“Nantinya mental anak-anak kita bermental taqwa, berkarakter Ponorogo, dan beriman serta berfikir internasional, maka percepatan ini segera kami langsungkan dengan menggandeng Oxford University,” Ungkap Kang Bupati Sugiri Sancoko, usai bertemu dengan siswa, wali murid hingga guru yang mengikuti kelas unggulan di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Kamis (13/1/2021).

Kang Bupati Sugiri juga menjelaskan bahwasannya melihat testimoni dari murid hingga wali murid tadi, kelas unggulan ini dampaknya luar biasa terdapat perubahan yang signifikan dari anaknya.

Baca Juga  Bupati Konawe Tertarik Keunggulan Bibit Porang Madiun 1, Ingin Kembangkan di Daerahnya

“Dari kelas unggulan ini terbukti bahwa anak-anak yang dulunya tidak mahir dan lancar berbahasa Inggris, sekarang sudah lancar, beberapa ada yang mengikuti kompetisi sains dan kita menang artinya ini ada perubahan yang signifikan,” Jelasnya.

Kedepannya nanti akan ada seleksi yang ketat untuk masuk kelas unggulan, para murid disekolah tersebut nantinya akan berkompetisi untuk masuk kelas unggulan. “Nantinya akan berdampak yang luar biasa, bisa mengangkat derajat belajar dan pendidikan,” Pungkasnya. (Kominfo/fdl)


SHARE
prabangkara