Menteri Suharso Melantik Abdullah Azwar Anas Sebagai Kepala LKPP, Semoga Berpihak ke Industri Nasional dan UMKM

Menteri Suharso Melantik Abdullah Azwar Anas Sebagai Kepala LKPP, Semoga Berpihak ke Industri Nasional dan UMKM
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa melantik dan mengambil sumpah Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas, Kamis (13/1/2022).

“Saya menyampaikan selamat kepada Saudara Abdullah Azwar Anas yang telah ditunjuk oleh Bapak Presiden untuk menjadi Kepala LKPP yang baru,” ujar Menteri dalam kata sambutannya.

“Semoga Saudara dapat mengemban tugas dan fungsi Kepala LKPP dengan penuh amanah, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,” lanjut Menteri.

Menteri Suharso berharap, agar LKPP terus meningkatkan kiprahnya dalam menghasilkan kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang dapat meningkatkan keberpihakan terhadap industri nasional dan usaha kecil yang mengutamakan penggunaan produksi dalam negeri.

Baca Juga  Pendapatan Negara Capai Rp 1.699,4 T yaitu 97,5% dari Target APBN

“Saya juga berharap, agar LKPP secara bersama-sama dapat mengawal pembentukan Ibu Kota Negara baru dari segi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, yang mana dalam waktu dekat ini akan segera ditetapkan undang-undang Ibu Kota Negara baru,” ujar Menteri.

Menteri menambahkan, kedepannya LKPP memiliki tugas besar dalam mensukseskan program strategis Nasional lainnya seperti Presidensi G20, Moto GP Mandalika, Revitalisasi TMII, dan juga ASEAN Summit.

“Saya berpesan agar LKPP dapat meningkatkan dan menguatkan kerja sama dengan Kementerian/ Lembaga/ maupun 4 Pemerintah Daerah untuk mendorong hasil pengadaan barang/jasa lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)


SHARE
prabangkara