Pemkab Banyuwangi Gelar Festival Nelayan Tangguh 2022

Pemkab Banyuwangi Gelar Festival Nelayan Tangguh 2022
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || BANYUWANGI – Festival Nelayan Tangguh, ajang yang digelar Pemkab Banyuwangi untuk mengangkat potensi sektor perikanan dan apresiasi kepada nelayan di Banyuwangi.

Beragam program peningkatan sektor perikanan digeber secara menarik di Pantai Grand Watu Dodol (GWD), Banyuwangi, Selasa (21/11/2022).

Berbagai potensi perikanan, budidaya perairan, produk olahan, hingga kreativitas para nelayan ditampilkan dalam ajang tersebut. Seperti upaya konservasi terumbu karang, pengelolaan sampah pesisir, dan masih banyak lainnya.

“Festival ini adalah bentuk apresiasi Pemkab untuk para nelayan yang telah berkontribusi besar terhadap perekonomian dan pembangunan Banyuwangi. Sekaligus menjadi ajang promosi untuk memasarkan potensi perikanan Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi @ipukfdani Fiestiandani yang hadir secara virtual dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Hadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS

Dengan panjang garis pantai yang mencapai 175,8 km, pemkab terus melakukan intervensi program untuk optimalisasi sektor perikanan baik dari sisi SDM hingga penguatan ekonominya. Mulai, melakukan konservasi ekosistem laut, pengembangan pariwisata, hingga membantu perekonomian daerah.

Rangkaian kegiatan ini digelar sejak beberapa bulan lalu. Adapun rangkaian kegiatannya meliputi, lomba video kreatif Kelompok Usaha Bersama (KUB), camp nelayan, dan out bond antar KUB, kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas), kelompok budidaya perikanan dan (Pokdakan).


SHARE