Brasil dan Kroasia Melaju ke Semifinal; Kylian Mbappe dan Lionel Messi Bersaing Top Skor Piala Dunia 2022

Brasil dan Kroasia Melaju ke Semifinal; Kylian Mbappe dan  Lionel Messi Bersaing  Top Skor Piala Dunia 2022
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Dua pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 berlangsung pada Jumat (9/12) malam dan Sabtu (10/12) dini hari waktu Indonesia. Berikut hasil dan top skor Piala Dunia 2022.

Dua laga yang melibatkan dua negara kolektor juara dunia berlangsung pada matchday pertama perempat final Piala Dunia 2022.

Brasil yang sudah mengoleksi lima trofi Piala Dunia menghadapi Kroasia sang runner up Piala Dunia 2018 di Stadion Education City, Al Rayyan.

Pertandingan berlangsung imbang 1-1. Gol tercipta di babak extra time. Neymar lebih dulu mencetak gol pada menit ke-105. Sementara Bruno Petkovic menyamakan kedudukan pada menit ke-117.

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Dalam adu jitu tendangan 12 pas ini, seluruh eksekutor Kroasia bisa menunaikan tugas dengan baik.

Baca Juga  Mayjen TNI Bambang Ismawan: TMMD Upaya Pemulihan Ekonomi dan Edukasi Pandemi

Sementara dua dari empat algojo Brasil tak bisa memasukkan bola. Kroasia menang 4-2 di babak adu penalti dan melaju ke babak semifinal dilansir dari  cnnindonesia.com.

Pada laga kedua perempat final Piala Dunia 2022, Belanda bertemu dengan Argentina di Lusail Iconic Stadium.

Tim Tango unggul lebih dulu berkat gol Nahuel Molina pada menit ke-35. Penalti Lionel Messi membawa Argentina unggul 2-0 pada menit ke-73.

Belanda mencetak dua gol yang membuat laga berlanjut ke tambahan waktu. Wout Weghorst mencetak kedua gol tersebut pada menit ke-83 dan detik akhir pertandingan waktu normal.

Setelah tidak ada gol tercipta pada babak extra time, pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Baca Juga  Rutin Patroli Kepada Warga dalam Upaya Pencegahan Covid-19

Virgil Van Dijk dan Stevan Berghuis gagal mencetak gol di kubu Belanda. Sementara Enzo Fernandez menjadi penendang gagal di Argentina.

Argentina menang 4-3 pada babak adu penalti dan bakal menghadapi Kroasia di semifinal.

Sebuah gol Messi membuatnya membayangi Kylian Mbappe di daftar top skor. Messi kini sudah mencetak empat gol atau tertinggal satu gol dibanding Mbappe.

Hasil Perempat Final Piala Dunia 2022 Jumat (9/12) malam dan Sabtu (10/12) dini hari waktu Indonesia:

Kroasia 4-2 (1-1) Brasil
Argentina 4-3 (2-2) Belanda
Top Skor Piala Dunia 2022

5 gol: Kylian Mbappe (Prancis)
4 gol: Lionel Messi (Argentina)
3 gol: Richarlison (Brasil), Bukayo Saka, Marcus Rashford (Inggris), Olivier Giroud (Prancis), Goncalo Ramos (Portugal), Cody Gakpo (Belanda), Enner Valencia (Ekuador), Alvaro Morata (Spanyol).

Baca Juga  Putin: Pasukan Penjaga Perdamaian Rusia Menuju Nagorno-Karabakh saat Azerbaijan & Armenia Menandatangani Gencatan Senjata

SHARE