Revitalisasi Pasar Baru Magetan Masuk Tahap 4

Revitalisasi Pasar Baru Magetan Masuk Tahap 4
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || MAGETAN – Setelah pembangunan foodcourt dan relokasi pedagang sisi utara, Pasar Baru memasuki tahap 4 revitalisasi. Pada tahapan ini, akan berfokus pada penataan dan perbaikan lorong serta kios baik di lantai 1 maupun 2. Serta, memperbaiki sisi utara yang diproyeksikan sebagai area parkir.

Bupati Magetan, Suprawoto yang mengikuti jalannya pemaparan dari CV. Gading Konsultan selaku konsultan revitalisasi Pasar Baru berpesan agar bahan yang digunakan memang berkualitas baik. Bahan yang berkualitas baik akan tahan lama, sehingga biaya perawatan dikemudian hari dapat dihemat.

Pada area parkir, Suprawoto berharap bus dapat parkir dengan mudah. Mengingat Pasar Baru akan diproyeksikan sebagai pusat perbelanjaan buah tangan khas Magetan bagi wisatawan luar Magetan, dilansir dari istagram diskominfomagetan,    Selasa (6/3/2023).

Baca Juga  Demi Jamin Kepastian Hukum, PERADIN Desak Pemerintah Berlakukan KUHP Baru

Dalam revitalisasi tahap 4 ini pula akan dilakukan renovasi air mancur yang mengedepankan keindahan, tahan lama, serta mudah perawatannya. Tidak tertinggal akan ada pelataran yang direncanakan sebagai area panggung portable untuk pertunjukan.

“Air mancurnya dibuat indah, lifetimenya panjang. Kalau rusak, siapa saja bisa memperbaiki, mudah perawatannya. Sisi pinggirnya coba diproyeksikan untuk duduk-duduk masyarakat melihat panggung pertunjukan,” usul Suprawoto.(Diskominfo: fik / fa2 / IKP1)