Gubernur Jatim Mengingatkan Jamaah Calon Haji: Jaga Kesehatan dan Berkah di Tanah Suci

Gubernur Jatim Mengingatkan Jamaah Calon Haji: Jaga Kesehatan dan Berkah di Tanah Suci
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengingatkan jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Dia menyoroti kondisi cuaca yang panas dengan suhu antara 40-45 derajat Celsius di Arab Saudi saat ini. Khofifah memberikan peringatan ini saat melepas keberangkatan jamaah calon haji kloter 1 dari Embarkasi Surabaya.

Jamaah calon haji kloter 1 Embarkasi Surabaya terdiri dari 450 orang yang semuanya berasal dari Kabupaten Bangkalan. Di antara mereka, terdapat 220 jamaah laki-laki, 225 jamaah perempuan, dan lima petugas haji. Jamaah terkini berusia 18 tahun, sementara jamaah lanjut usia (lansia) yang berusia 75 tahun ke atas berjumlah 28 orang, dengan usia tertua 96 tahun.

Baca Juga  Pelatihan Penulisan Manuskrip pada Jurnal Terindeks Scopus bagi Dosen STKIP PGRI Pacitan

Khofifah menekankan pentingnya perhatian ekstra terhadap kesehatan jamaah lansia selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, terutama dalam pencegahan penyakit Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV). Ia juga mengimbau jamaah calon haji untuk menggunakan masker saat berada di tempat-tempat keramaian, artikel ini dikutip dari Jatim.Antaranews.com Rabu (24/5/2023).

Selain itu, Gubernur Khofifah mendoakan agar jamaah calon haji diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah mereka di Tanah Suci dan memohon doa dari semua orang agar masyarakat Jawa Timur dan Indonesia selalu aman, damai, serta diberkahi oleh ibadah haji yang mabrur. (*)