Bupati Pacitan Berharap Hasil Belajar Guru Penggerak Membuahkan Hasil Positif

Bupati Pacitan Berharap Hasil Belajar Guru Penggerak Membuahkan Hasil Positif
SHARE

PRABANGKARANEWS  || PACITAN – Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, berharap bahwa hasil belajar dari pendidikan guru penggerak dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran di sekolah. Hal ini diungkapkan oleh Mas Aji saat menghadiri Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 7 Kabupaten Pacitan di Gedung AKN Pacitan, pada hari Minggu (09-07-2023).

Bupati yakin bahwa dari sekian karya hasil belajar guru penggerak, banyak yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran. Harapannya, karya-karya tersebut bermanfaat dan tidak sia-sia.

“Saya juga berharap agar sekolah menjadi lebih inovatif dan memperhatikan kondisi lingkungan sekolahnya. Tidak perlu menunggu peraturan bupati atau peraturan daerah terlebih dahulu untuk berinovasi, tetapi sebaliknya, inovasi bisa muncul dari bawah,” ujarnya.

Baca Juga  Penambahan 2 Positif Covid-19 di Pacitan, Jawa Timur per 1 Mei 2020

Mas Aji sangat mengapresiasi semangat para pendidik yang mengikuti program guru penggerak ini. Karena tugas guru saat ini semakin berat dengan segala tantangannya. Pola pendidikan di masa lalu tidak bisa disamakan dengan pola pendidikan sekarang. Melalui program guru penggerak, diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut.

“Hasil dari program ini mungkin tidak dapat terlihat dalam satu atau dua tahun mendatang, tetapi dalam belasan bahkan puluhan tahun ke depan. Yang terpenting adalah bagaimana kita meletakkan diri dengan mengedepankan rasa cinta dan syukur kita,” pungkas Bupati. (*)