Pemkab Sragen Meriahkan Akhir Tahun dengan Senam Massal di Alun-alun

Pemkab Sragen Meriahkan Akhir Tahun dengan Senam Massal di Alun-alun
SHARE

PRABANGKARANEWS || SRAGEN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sragen menyelenggarakan acara senam massal di Alun-alun Kabupaten Sragen sebagai rangkaian perayaan akhir tahun 2023. Acara yang diikuti oleh ratusan masyarakat ini mendapat sambutan meriah dan dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, sekretaris daerah, dan Bupati Kabupaten Sragen, Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Panitia penyelenggara, Heni Purwaningsih, menjelaskan bahwa acara tersebut bertujuan mengajak masyarakat Sragen untuk berolahraga bersama dan memeriahkan car free day akhir tahun. Senam massal dimulai pukul 06.00 WIB dan dipandu oleh instruktur senam, diiringi musik yang menggema di Alun-alun Kabupaten Sragen. Para instruktur senam membimbing masyarakat dalam berbagai jenis senam, termasuk senam aerobik, menciptakan suasana penuh semangat dan kegembiraan.

Baca Juga  Pastikan Prajurit dan PNS Sehat, Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Apel Bersama

Selain senam massal, acara ini juga menampilkan OKB Musik, salah satu grup musik lokal di Kabupaten Sragen, untuk memeriahkan suasana. Para artis OKB Musik membawakan lagu dangdut yang disambut dengan jogetan riang dari pengunjung di depan panggung.

Bupati Sragen, Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada warga Sragen. Ia berharap agar Sragen semakin sukses, warganya sejahtera, dan kesehatan masyarakat tetap terjaga. Beliau juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan, terutama dalam konteks pandemi COVID-19.

Pengunjung yang hadir tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara ini. Salah satu pengunjung, Ninik Umi Rodasih, menyatakan bahwa acara senam massal ini sangat bagus dan bermanfaat untuk kesehatan. Ia juga menyampaikan harapannya agar Sragen dapat lebih maju dalam pembangunan dan memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan guru.

Baca Juga  Pisah Sambut Kepala SDN 1 Tamanasri, Pringkuku, Kab. Pacitan

Penulis: Agustina Rianasari-Ilmu Komunikasi-Usahid Surakarta

Editor: Rafid.M