Jonatan Christie Bersyukur atas All Indonesian Final All England 2024, Upaya Maksimal dan Solid Tim

Jonatan Christie Bersyukur atas All Indonesian Final  All England 2024,  Upaya Maksimal dan Solid Tim
SHARE

PRABANGKARANEWS || Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia, mengungkapkan rasa syukurnya atas pertemuan “All Indonesian Final” di babak final All England Open 2024 sebagai hasil dari upaya maksimal dan solid yang terus-menerus dilakukan oleh pemain, pelatih, dan tim.

Jonatan menyatakan bahwa hasil ini adalah berkat kemurahan Tuhan dan kerja keras dari tim tunggal putra dan tim Indonesia secara keseluruhan, dikutip dari Antaranews.com Minggu (17/3/24).

Meskipun mengalami hasil yang naik turun dalam beberapa turnamen sebelumnya, Jonatan menjelaskan bahwa tim selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki kekurangan, membangun chemistry, dan menjadi lebih solid. Jonatan akan bertemu dengan rekan setimnya, Anthony Sinisuka Ginting, di babak final, setelah berhasil mengalahkan wakil India, Lakshya Sen, dalam pertandingan semifinal.

Baca Juga  Ketua DPD RI, AA LaNyalla; SOP Keselamatan Objek Wisata Harus Ditingkatkan

Jonatan mengakui bahwa lawannya mampu bermain baik di gim kedua dengan mengubah strategi untuk bermain lebih cepat, yang membuatnya tertinggal jauh. Namun, Jonatan tetap fokus dan siap untuk menghadapi gim ketiga dengan tahan-tahan dan mempersiapkan diri dengan baik.

Dengan pertemuan Jonatan dan Ginting di final, ini menjadi kesembilan kalinya dua tunggal putra Indonesia bertemu dalam babak final turnamen bulu tangkis tertua di dunia, dan pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir dalam sejarah All England Open.

Pencapaian ini juga menandai pertama kalinya dalam sejarah Indonesia memiliki juara All England Open dari sektor tunggal putra sejak gelar terakhir diraih oleh Hariyanto Arbi secara beruntun pada tahun 1993 dan 1994. Keberhasilan ini juga mendorong peringkat dunia mereka, dengan Ginting diperkirakan akan naik ke peringkat tiga dan Jonatan kembali ke daftar delapan besar dengan posisi keenam. (Arnidhya Nur Zhafira)

Baca Juga  Meriahkan HUT ke-75 TNI, Tim Gowes Ojo Kendor Blusukan Keliling Nganjuk