Cetak Sejarah: Final Tunggal Putra All England Open 2024, Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie

Cetak Sejarah: Final Tunggal Putra All England Open 2024, Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie
SHARE

PRABANGKARANEWS || Pada final All England Open 2024, Minggu (17/3), dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, akan berhadapan satu sama lain. Jonatan memastikan tempatnya di final setelah mengalahkan wakil India, Lakshya Sen, dalam pertandingan semifinal yang berlangsung selama 1 jam 7 menit dengan skor 21-12, 10-21, 21-15.

Pertandingan antara kedua pemain berlangsung sengit, terutama di awal gim pertama. Namun, setelah turun minum pertama, Jonatan mampu mengendalikan permainan dan tidak memberi kesempatan bagi Sen untuk mencuri poin darinya. Meskipun Jonatan mengalami kesulitan di gim kedua, ia berhasil bangkit kembali di gim ketiga setelah mempertahankan keunggulan 11-7 pada interval, dikutip dari Antaranews.com Minggu (17/3/24).

Baca Juga  Jaga Imunitas, Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Bermain Wood Ball

Walau sempat terjadi kesalahan strategi yang membuat Sen mengambil tiga poin berturut-turut, Jonatan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-17 di gim penentu. Ini adalah pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir dua pemain tunggal putra Indonesia bertemu di final All England Open, dengan pertandingan terakhir “All Indonesian Final” terjadi pada tahun 1994 antara Hariyanto Arbi dan Ardy Bernardus Wiranata.

Dengan kemenangan ini, Indonesia juga mendapatkan juara All England Open dari sektor tunggal putra untuk pertama kalinya sejak gelar terakhir diraih oleh Hariyanto Arbi secara beruntun pada tahun 1993 dan 1994.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira