Persiapan Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026: Harapan Menang di Kandang dan Tandang Lawan Vietnam

Persiapan Timnas Indonesia  Kualifikasi Piala Dunia 2026:  Harapan Menang di Kandang dan Tandang Lawan Vietnam
Gambar: Timnas Saat Berlatih Hadapi Vietnam di GBK (Dok. Pssi.org)
SHARE

PRABANGKARANEWS || Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), belum dapat menampilkan skuad terbaiknya pada laga pertama melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, besok malam (21/3).

Meskipun demikian, STY tetap optimis meraih kemenangan baik di Jakarta maupun di Hanoi, Vietnam (26/3).

Kapten Asnawi Mangkualam mendapat akumulasi kartu, sementara bek Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri mengalami cedera. Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen baru dapat diturunkan saat laga away di Hanoi.

Meski demikian, STY menyatakan bahwa semua pemain dalam kondisi siap tempur dan siap untuk bermain. Keputusan mengenai pemain yang akan diturunkan dan kapten tim akan diumumkan lebih lanjut.

Baca Juga  Menteri Suharso Melantik Abdullah Azwar Anas Sebagai Kepala LKPP, Semoga Berpihak ke Industri Nasional dan UMKM

Bek Sandy Walsh, yang turut hadir dalam jumpa pers, juga menyatakan harapannya untuk memberikan yang terbaik, terutama karena mereka akan bermain di kandang sendiri.

Di sisi lain, pelatih Vietnam, Philippe Troussier, membuat keputusan mengejutkan dengan memangkas lima pemain dari skuadnya yang akan bertanding melawan Indonesia. Keputusan ini diambil karena beberapa alasan, termasuk cedera dan kondisi fisik yang belum mencapai titik terbaik.

Penyerang Nguyen Cong Phuong akan absen karena cedera pergelangan kaki, sementara Do Duy Manh belum mencapai kondisi fisik terbaiknya. Tiga pemain lainnya, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong, tidak dibawa karena persaingan dalam skuad yang ketat.

Baca Juga  Perkembangan Seni Tradisional Ronthek Pacitan

Keputusan ini membuat skuad Vietnam berkekuatan 28 pemain untuk lawatan ke Indonesia, dengan rencana Troussier untuk mendaftarkan 23 pemain dalam daftar susunan pemain saat menghadapi Indonesia, dikutip dari Antaranews  Rabu,  (20/3/24).