Indonesia U-16 Menang Telak 6-1 Atas Laos, Lolos ke Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Indonesia U-16 Menang Telak 6-1 Atas Laos, Lolos ke Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024
SHARE

PRABANGKARANEWS || PSSI – Tim U-16 Indonesia mencatat kemenangan besar 6-1 melawan Laos pada pertandingan terakhir Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6). Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A.

Indonesia mencetak enam gol melalui M Zahaby Gholy pada menit ke-24, gol bunuh diri oleh pemain Laos, Laks Sayyavath pada menit ke-30, Josh Holong pada menit ke-37 dan ke-61, Putu Panji pada menit ke-45+2, dan M Mierza pada menit ke-79. Di semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi runner-up terbaik dari Grup B atau C.

Pelatih Indonesia, Nova Arianto, mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang maksimal dalam pertandingan tersebut. Dia juga mengapresiasi bahwa 23 pemain telah mendapatkan kesempatan bermain di turnamen ini. Namun, Nova menekankan bahwa tim masih memiliki beberapa kekurangan dan meminta para pemain untuk tetap fokus, dikutip dari pssi.org Jum’at (28/6/24).

Baca Juga  Ketua KPK Tegaskan Perihal Esensi dan Hikmah Maulid Nabi dalam Pemberantasan Korupsi

“Saya sampaikan kepada pemain bahwa ini adalah awal untuk ke depannya menjadi lebih baik lagi. Saya minta mereka bisa fokus lagi dan melupakan euforia malam ini sehingga kami bisa tampil maksimal di semifinal,” tambah Nova.

Pelatih asal Semarang tersebut juga fokus melihat kemajuan setiap pemain, khususnya dalam hal adaptasi dan kemajuan taktik. “Saya bersyukur pemain bisa menjalankan strategi dengan baik, sehingga apapun formasi yang kami pakai, jika ada perubahan di tengah pertandingan, pemain tidak mengalami masalah,” jelasnya.

Indonesia keluar sebagai juara Grup A dengan mengumpulkan 9 poin sempurna, diikuti oleh Laos di peringkat kedua dengan 6 poin. Babak semifinal akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada 1 Juli mendatang

Baca Juga  Pembuatan Lapangan Sebagai Upaya Satgas Yonif Raider 300 / Bjw Meningkatkan Minat Siswa Terhadap Bola Voli