Bupati Minta KONI Lakukan Pemetaan Cabang Olahraga Pacitan

Bupati Minta KONI Lakukan Pemetaan Cabang Olahraga  Pacitan
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji minta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan untuk segera melakukan pemetaan cabang olahraga (cabor) potensial yang ada di Kabupaten Pacitan. Inventarisasi ini penting untuk mengetahui jenis cabor mana yang sudah berprestasi serta cabor mana yang masih butuh pembinaan.

“KONI wajib melakukan pemetaan dibidang olahraga untuk menentukan cabor-cabor mana saja yang akan kita genjot untuk pertandingan dan cabor mana yang masih dalam pembibitan dan ini semua butuh mapping (pemetaan) yang valid, “ kata Bupati, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Pacitan periode 2021-2025, Rabu (12/01) di Pendopo Kabupaten.

Baca Juga  DPRD Sukses Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-76 Kabupaten OKI

Pendataan dan pemetaan ini menurut Mas Aji penting guna mengetahui kondisi keolahragaan yang sebenarnya di Pacitan. Kemampuan dan keterbatasan anggaran menuntut adanya penentuan skala prioritas pembinaan. Mas Aji yakin, dibawah kendali ketua dan pengurus KONI baru, pembinaan dan prestasi olahraga Kabupaten Pacitan akan lebih baik. Dia berharap, KONI bisa membangun sinergi yang baik dengan seluruh komponen termasuk swasta.

Sementara menurut Ketua KONI Kabupaten Pacitan Diah Mentari Putri, Organisasi KONI merupakan wadah perjuangan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi. Guna mewujudkanya organisasi yang modern, independen dan profesional Diah berharap dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah daerah untuk sama-sama berkomitmen meningkatkan prestasi menuju gerbang emas olahraga Pacitan.

Baca Juga  Satu Lagi Pasien Covid-19 di Pacitan Dinyatakan Sembuh, Per 17 Mei 2020

“ Jadi kami mohon support dan komitmen bersama untuk kita dapat menyelenggarakan program-program untuk meningkatkan prestasi,” katanya.

Sebagai ketua baru Diah Mentarai Putri sudah harus bersiap untuk menghadapi tantangan. KONI harus segera menyiapkan para atlet untuk mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov 2022) yang akan berlangsung bulan Juli 2022 mendatang.

Diah Mentari Putri terpilih menjadi ketua KONI Kabupaten Pacitan periode 2021-2025. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian KONI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil. Hadir menyaksikan, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji beserta Forkopimda. (*)


SHARE
prabangkara