Kabupaten Madiun Hibahkan Aset Daerah ke Universitas Sebelas Maret

Kabupaten Madiun Hibahkan Aset Daerah ke Universitas Sebelas Maret
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || KABUPATEN MADIUN – Pemerintah Kabupaten menghibahkan aset daerah Kabupaten Madiun kepada Universitas Sebelas Maret. Penandatangan hibah tersebut dilakukan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, bersama Rektor UNS Prof. DR. Jamal Wiwoho, di halaman UNS di Mejayan, Selasa (22/11).

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa ini perjalanan panjang adanya UNS di Mejayan yang diresmikan oleh Presiden. Menurutnya ini merupakan lompatan skala nasional dan harus segera dituntaskan.“Ini seperti regulasi pada Pendidikan SMA/SMK yang sekarang diambil alih oleh Provinsi. Harapannya pembangunan agar lebih baik dan cepat, karena ada dua pihak yang berfikir yakni Pemerintah Kabupaten Madiun dan UNS”, ungkapnya dilansir dari madiunkab.go.id.

Baca Juga  Polda Banten Siapkan 18 Pos Penyekatan, Tindak Lanjut Larangan Mudik

Bupati menambahkan dengan hibah aset Pemkab yakni kampus UNS di Mejayan kepada Universitas Sebelas Maret harapanya kampus ini bisa cepat berkembang. Saat ini pun dampaknya sudah dapat dirasakan, dari sisi SDM dan perekonomian masyarakat setempat.

Sementara itu Rektor UNS menyampaikan ini merupakan hal yang baru bagi UNS untuk penambahan aset, dimana penambahan aset tidak hanya di Solo namun juga di delapan tempat lain selain Kabupaten Madiun.

“Pelaksanaan hibah ini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, karena dengan pendidikan anak cucu kita akan mendapat kesejahteraan yang lebih baik dan meninggikan derajat manusia”, ungkap Rektor UNS Prof. DR. Jamal Wiwoho.

Pada kesempatan ini juga terlaksana penyampaian Beasiswa dari Pemkab Madiun kepada 10 orang Mahasiswa UNS Madiun dan peresmian pojok statistik.

Baca Juga  Dukung OPM 4 Mahasiswa Universitas Khairun Ternate di Drop Out

SHARE