Ronaldo Nyaris Buat Assist Ajaib Saat Menang 2-0 Atas Uruguay, Antarkan Portugal ke Babak 16 Besar

Ronaldo Nyaris Buat Assist Ajaib Saat Menang 2-0 Atas Uruguay, Antarkan Portugal ke Babak 16 Besar
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Cristiano Ronaldo nyaris membuat assist ajaib saat Portugal mengalahkan Uruguay 2-0 dalam laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Selasa (29/11) dini hari WIB.

Momen itu terjadi saat pertandingan baru beberapa menit berlangsung. Bek kiri Portugal, Nuno Mendes melakukan lemparan ke dalam yang tepat mengarah ke Ronaldo yang berada di sisi kiri kotak penalti Uruguay.

Alih-alih ingin menahan bola, Ronaldo justru langsung memantulkan kembali bola lemparan ke dalam Mendes menggunakan bahu. Bola umpan Ronaldo tepat mengarah kepada William Carvalho.

Pemain Real Betis itu lantas melakukan tembakan first time tetapi bola yang ia tendang justru berada di atas mistar gawang lawan.

Baca Juga  Pangdam XII/TPR Tinjau Pembangunan Ruang MRI dan CT Scan Rumkit Kartika Husada

Dilansir dari Sport Bible, trik Ronaldo itu mengundang pujian dari netizen.

“Ronaldo memiliki kompilasi hanya untuk operan bahu. Pria ini gila,” tulis seorang fans.

“Itu operan bahu yang gila dari Cristiano Ronaldo,” tulis netizen lainnya, dilansir dari Cnnindonesia.com.

Sayangnya Ronaldo tidak mencetak gol di laga melawan Uruguay. Dua gol Selecao das Quinas diborong oleh mantan rekan setimnya di Manchester, United Bruno Fernandes.  Satu diantaranya dari  titik putih dieksekusi dengan sukses oleh Bruno Fernandes.

Kemenangan Portugal atas Uruguay 2-0, amankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar.  Gruf H Piala Dunia 2022 Portugal bertengger dengan nilai sempurna 6 hasil dari 2 kali kemenangan. Bagi Uruguay harus berjibaku pada laga terakhir Gruf H untuk mendampingi Portugal atau tersingkir dari persaingan ke babak 16 besar.

Menariknya Ronaldo sempat ‘mencuri’ gol pertama Fernandes. Ini terjadi karena tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Fernandes sekilas mengenai kepala Ronaldo sebelum bola masuk ke gawang La Celeste.
Seketika Ronaldo langsung merayakan gol. Nama Ronaldo pun kemudian muncul sebagai pencetak gol pertama Portugal tersebut.

Baca Juga  Dr Leonardus Tumuka, Doktor Pertama yang Berhasil Mengharumkan Papua

Tak lama kemudian, papan informasi di stadion mencantumkan nama Fernandes sebagai pencetak gol. Begitu pula di situs resmi FIFA. (*)


SHARE