Juara Bertahan Perancis Melaju ke Final, Berhasil Kalahkan Maroko 2-0

Juara Bertahan Perancis Melaju ke Final, Berhasil Kalahkan Maroko 2-0
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || Juara bertahan Timnas Perancis akan menghadapi Argentina pada partai final Piala Dunia Qatar 2022. Hal tersebut setelah sukses mengalahkan Maroko 2-0, pada partai semifinal yang dilaksanakan di stadion Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022), dinihari.

Kesebelasan Maroko dari segi penguasaan bola sebenarnya lebih unggul.  Namun Timnas Perancis lebih efektif dalam memenfaatkan sebuah peluang menjadi gol.  Kemenangan Perancis diciptakan oleh Theo Hernandez di awal babak pertama.  Sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh pemain pengganti Randal Kolo Muani, yang masuk pada babak kedua. Gol kedua dimulai dari kejeniusan dari Mbappe yang dihalau oleh beberapa bek Maroko, namun Randal Kolo Muani berdiri bebas untuk manfaatkan umpan matang dari Mbappe.

Baca Juga  Kapolri, 100 Hari Meluncurkan Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara

Maroko akan menghadapi Kroasia untuk memperebutkan tempat ketiga.  Sedangkan Perancis berhak untuk menantang Argentina untuk memperebutkan Juara Dunia Qatar 2022.

Babak pertama baru berjalan lima menit. Perancis berhasil unggul lewat gol Theo Hernandez.  Berawal dari kemelut, yang diselesaikan dengan tembakan voli tak bisa dibendung kiper Maroko.

Lima menit berselang Timnas Maroko mencoba membalas ketertinggalnya dengan tendakan jarak jauh dilepas Azzedine Qinahi.  Sayang berhasil diamankan kiper Perancis yang tampil solid.

Manit ke 17, giliran Perancis dengan Giroud melapas tendakan keras namun masih mengenaai tiang.

Maroko empat menit berselang kehilangan Saisss kapten disebabkan cidera.  Hal ini jelas berdampak pada kekuatan Maroko.

Jelang berakhirnya babak pertama pemain Maroko Jawad El Yamiq, melepas tendangan keras namun masih mengenai mistar Gawang.

Baca Juga  SBY Menikmati Pesona Senja Pantai Soge, Sembahkan Lagu "Kisah Kasih Di Sekolah"

Selanjutnya memasuki babak kedua Maroko intensif melakukan serangan.  Perancis walaupun beberapa kali mendapatkan serangan namun soliditas pemain bertahan Perancis berhasil meredam gempuran dari Maroko.

Kemudian gol tambahan Perancis tercipta pada menit ke-79 berawal dari gerakan impresif dari kapten Perancis Mbappe.  Bola rebound sukses dieksekusi dengan manis oleh pemain yang baru masuk yakni Randal Kolo Muani.  Perancis unggul 2-0 sampai berakhirnya pertandingan (*)

 


SHARE