Kecewa, Ketua Pimpinan Anak Cabang Bandar Keluar dari Partai Gerindra Pacitan

Kecewa, Ketua Pimpinan Anak Cabang   Bandar Keluar dari Partai  Gerindra  Pacitan
SHARE

PRABANGKARANEWS.COM || PACITAN – Seiring dengan bergulirnya tahapan pemilu 2024 akan datang, berita politik kian bermunculan, para kandidat presiden pun semakin ramai di media media sosial yang ada.

Tahapan demi tahapan PKPU kian sering di sosialisasikan diwilayah wilayah dan juga para elit politik daerah, namun tepat dihari rabu 30/11/2022 diakhir bulan November dikejutkan dengan adanya gejolak partai politik besutan Prabowo yang ada dikabupaten Pacitan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta namanya dicopot dari catatan Sistim Informasi Politik (Sipol) KPU.

Kedatangannya bersama beberapa temannya ternyata mereka adalah pengurus Pimpinan Anak Cabang Partai Gerindra Kabupaten Pacitan tepatnya di kecamatan Bandar.

Baca Juga  Beredar Video Ancaman dan Propaganda Perang Oleh Front Bersenjata OPM (KSB)

Diketahui Hargo Hadi Suprapto dan kawan menyampaikan kepada awak media . Saya sebagai ketua PAC Gerindra Kecamatan Bandar menyatakan mengundurkan diri dari partai Gerindra. Kemundurannya ini diikuti oleh jajaran di bawahnya.

“Saya tidak mengajak atau sebagai provokator  mereka untuk mengundurkan diri.  Namun  didasari dari hati dan pikiran mereka semata,” jelasnya.

Diketahui sebab musababnya bahwa melalui via telepon antara Ketua PAC (Hargo red.)  Menurut Sediono seorang anggota dewan daerah dari partai Gerindra mengatakan kalau Hargo Hadi Suprapto sudah digantikan oleh seseorang.

Sangat disayangkan kalau pemberitahuan hanya cuman lisan padahal ketua Pimpinan Anak  Cabang (PAC )  cukup loyal dan aktif di dalam kepartaian, maka hari ini juga Hargo Hadi Suprapto menyatakan undur diri dari partai gerindra dan langsung menurunkan papan nama pimpinan anak cabang bukti sebagai dirinya sudah tidak mau sebagai ketua PAC bandar.

Baca Juga  Pemkot Bogor Ajak Warga Sebagai Kontrol Sosial Soal Bansos COVID-19

“Saya berharap kepada ketua Dewan pimpinan Cabang (DPC) Pacitan jangan asal ganti begitu saja harus jelas sesuai AD-ART Partai, permasalahannya apa… kesalahannya apa… dan ada surat pemberitahuan kepada saya, jangan asal copot dan main ganti itu tidak mencerminkan kata-kata Prabowo sebagai Ketua Umum yang disampaikan di Hambalang saat itu”. imbuhnya.

Telisik punya cerita ternyata kepengurusan DPC sudah ada pergantian yang tadinya dikomandani oleh seorang purna TNI (Riyanto) sekarang diganti oleh kader lain, maka sudah pasti ada pro dan kontra didalam tubuh partai itu sendiri.

Hargo Hadi Suprapto yang diketahui pernah gagal dikontestasi pemilihan legislatif tahun 2014 dan 2019.  Selain itu  pernah mengikuti diklat Hambalang Bogor selama 2 bulan.  Selain itu  berkali kali dari laskar Garuda sampai Gerakan merah putih (GMP) itu demi Prabowo sebagai presiden. (*)

Baca Juga  Cegah Covid-19 Dalam Lapas Anak Kelas IIB Sungai Raya, Kodam XII/Tpr Berikan Bantuan APD

SHARE