BSPS Tahun 2023: Bantuan Stimulan Perumahan Pacitan untuk 599 Unit Rumah

BSPS Tahun 2023: Bantuan Stimulan Perumahan Pacitan untuk 599 Unit Rumah
SHARE

PRABANGKARANEWS || PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2023 tahap 6 dan 9. Total bantuan yang diberikan mencapai 599 unit, tersebar di 8 kecamatan dan 26 desa.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan akan menjadi pemicu untuk program-program lainnya. Ia menyampaikan hal ini saat membuka Sosialisasi Kabupaten Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2023 di Gedung Karya Darma, pada Kamis, 27 Juli 2023.

BSPS merupakan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, dengan tujuan mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah serta pembangunan rumah baru beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum. Bagi masyarakat yang telah terverifikasi, mereka akan menerima stimulan senilai Rp. 20 juta untuk membangun rumah.

Baca Juga  Polri Hentikan Kasus Nurhayati

Heru Tunggul Widodo, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pacitan, menambahkan harapannya agar semua pihak, termasuk dinas terkait, camat, dan kepala desa, dapat berperan serta dalam menyukseskan program ini di lapangan.