Perpisahan Mahasiswa PBSI STKIP PGRI Pacitan Angkatan 2019, Sampaikan Terima Kasih kepada Dosen

Perpisahan  Mahasiswa PBSI STKIP PGRI Pacitan Angkatan 2019,  Sampaikan Terima Kasih kepada Dosen
SHARE

PRABANGKARANEWS || Pacitan, 2 September 2023 – Jumat, 1 September 2023, menjadi hari yang istimewa bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) angkatan 2019. Mereka menggelar sebuah acara sederhana yang penuh makna, “Perpisahan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2019”. Acara yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa PBSI angkatan 2019 dan dosen dari Program Studi PBSI ini menjadi salah satu momen penuh emosi dan penghargaan.

Acara sederhana tersebut menjadi kesempatan berharga bagi mahasiswa PBSI angkatan 2019 untuk tetap menjalin keakraban dan kehangatan dengan dosen PBSI. Perpisahan bukanlah akhir segalanya, tetapi lebih sebagai perjumpaan yang penuh penghargaan. Mahasiswa yang akan segera diwisuda merasa bahwa momen perpisahan ini adalah waktu yang tepat untuk saling menuangkan kesan dan pesan dengan dosen PBSI.

Baca Juga  Berikut 8 Profesi Jurusan Pendidikan, Selain Menjadi Guru

“Saya jatuh cinta dengan kelas ini. Kelas yang paling hangat bagi saya. Selamat kepada teman-teman PBSI angkatan 2019 yang telah bertahan dan berhasil menyelesaikan masa studi. Saya harap kalian menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat. Meskipun kalian akan mengejar impian masing-masing, tetaplah menjaga tali silaturahmi, karena kita adalah keluarga,” ujar Riza Dwi Tyas Widoyoko selaku Kaprodi PBSI.

Dosen-dosen juga menyampaikan kesan, pesan, dan harapan mereka kepada mahasiswa PBSI angkatan 2019. Terharu, sedih, dan bahagia bergantian dalam suasana penuh kehangatan. Mahasiswa merasa bangga karena akan segera mencapai wisuda dengan tepat waktu, sementara dosen merasa bahagia melihat perkembangan intelektual dan pribadi mahasiswa.

Baca Juga  Ketua STKIP PGRI Pacitan Monitoring Mahasiswa KM 5 Penugasan SDN 2 Borang

Perpisahan ini memberikan kesan luar biasa bagi semua yang hadir. Selain mengakhiri fase kuliah, acara ini memberikan motivasi untuk masa depan yang cerah. Sri Pamungkas menyampaikan, “Saya merasakan kehangatan yang berbeda ada pada kelas ini. Harapan saya semoga kalian tetap menuntut ilmu setinggi mungkin, menggapai cita-cita yang kalian harapkan, dan buatlah bangga orang tua juga kami Bapak/Ibu dosen.”

Momen yang penuh dengan perasaan ini juga menjadi pengingat bahwa pendidikan adalah investasi yang berharga. Mahasiswa PBSI angkatan 2019 mungkin meninggalkan bangku kuliah, tetapi hubungan dengan dosen dan teman-teman sekelas akan tetap terjalin. Semoga perpisahan ini menjadi awal dari hubungan yang lebih erat di masa depan. (PBSI-2019)

Baca Juga  Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Abdimas STKIP PGRI Pacitan Tahun 2022