Brigjen TNI Tri Nugraha Berikan Apresiasi: Kekompakan Forkopimda Pacitan Sukses Wujudkan Situasi Kondusif

Brigjen TNI Tri Nugraha Berikan Apresiasi: Kekompakan Forkopimda Pacitan Sukses Wujudkan Situasi Kondusif
SHARE

PRABANGKARANEWS || Mendampingi Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Rabu (26/06) mengikuti Rakor Pusterad, Forkopimda dengan tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Pacitan. Berlangsung di Gedung Karya Darma, rakor diikuti oleh jajaran Kodim 0801 Pacitan, tokoh agama dan masyarakat serta perwakilan organisasi kepemudaan.

Menurut Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, rakor dilaksanakan dalam rangka sosialisasi sekaligus memantau sistem yang ada apakah sudah terlaksana dengan baik atau justru ada kendala. Hal tersebut penting dilakukan karena teritorial di dalam TNI AD sangat penting sebab teritorial menjadi fungsi utama selain pertempuran.

Baca Juga  Menguak Praperadilan dan Politik Peradilan di Indonesia

“Teritorial dalam AD menjadi fungsi utama selain pertempuran sehingga akan banyak program-program teritorial,” katanya.

Pria kelahiran Solo tersebut juga memberikan apresiasi kepada pemkab dan jajaran Forkopimda Pacitan yang menurutnya sangat kompak dan kuat. Hal tersebut yang menjadikan Pacitan kondusif dan nyaman.

Kondusivitas yang tercipta tersebut menurut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji tidak lepas dari sinergitas yang terjalin baik semua pihak. Mulai dari pemerintah, forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Menurut saya kondusivitas adalah pondasi pembangunan. Untuk itu perlu kolaborasi semua pihak Insya Allah kami di Pacitan kompak,” terang Bupati.

Turut hadir, Letkol Infantri Subagja, Kasi Ter Korem 081/Dirhot Saha Jaya serta Mayor Infantri I Nyoman Satriadi serta Anggota Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Baca Juga  Tes Urine Dadakan, Kapolrestabes Surabaya Tegaskan Anggota Positif Narkoba Dipecat