Ribuan Peserta Fashion Show Daur Ulang Meriahkan Hari Lingkungan Hidup di Pemkab Madiun

Ribuan Peserta Fashion Show Daur Ulang Meriahkan Hari Lingkungan Hidup di Pemkab Madiun
SHARE

PRABANGKARANEWS || Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Madiun mengadakan fashion show daur ulang pada Sabtu (8/6/2024). Acara ini merupakan bentuk dedikasi dalam memanfaatkan sampah yang didaur ulang, seperti plastik, daun, dan kertas bekas.

Partisipasi peserta sangat tinggi, dengan 2.200 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA hingga masyarakat umum. Para peserta menampilkan karya mereka di atas karpet merah yang telah disediakan. Meski kegiatan berlangsung hingga siang hari di bawah terik matahari, semangat para peserta tetap membara.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesadaran lingkungan. Melalui fashion show ini, kita diingatkan bahwa daur ulang dapat menghasilkan karya yang menarik dan memiliki nilai ekonomi,” ujar Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto.

Baca Juga  Kepengurusan IDI Resmi Dilantik, Bupati Indrata Nur Bayuaji Minta Para Dokter Kerasan Mengabdi di Pacitan

Peserta menampilkan berbagai jenis karya yang memanfaatkan bahan-bahan daur ulang. Mereka berjalan sejauh 2 kilometer dari halaman Pendopo Ronggo Djoemeno hingga sepanjang jalan MT. Haryono Caruban. Acara ini juga didaftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai fashion show daur ulang dengan peserta terbanyak, dengan penghargaan yang akan diberikan pada puncak acara malam ini.

Sebelum berangkat, peserta mengikuti sesi foto di photobooth yang disediakan. Hasil karya masing-masing peserta akan dimasukkan ke dalam e-katalog untuk dibantu pemasarannya. Diharapkan, hasil karya tersebut tidak hanya digunakan untuk peragaan fashion show tetapi juga dapat dijual.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Madiun, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Pj. Sekda Kabupaten Madiun, Kepala OPD, Direktur Bank Jatim Cabang Madiun, dan Camat se-Kabupaten Madiun. (Zain)

Baca Juga  Keakraban Terjalin dalam Acara Buka Puasa Bersama di Puro Mangkunegaran