Bukit Tompe Pacitan Menyimpan Sensasi Sejuta Pesona Penuh Makna

Bukit Tompe Pacitan  Menyimpan Sensasi  Sejuta Pesona  Penuh Makna

Pacitan,- Pandemi Covid-19 belum berakhir.  Namun tak ada salahnya kita menulis salah satu bukit Tompe dengan pesonanya pemandangannya. Kita tahu bahwa Pacitan  kota yang penuh dengan panaroma alamnya di setiap daerahnya. Salah satunya panaroma alam yang berada di Bukit Tompe berlokasi di Dusun Kendal, Desa Tamanasri, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pesona keindahan alam dapat kita lihat dari Bukit Tompe berupa keindahan kabut yang sangat memanjakan mata. Pesona keindahan alam ini biasa mereka menyebutnya Negeri di atas awan. Bukit Tompe yang juga menyuguhkan  keindahan  terbitnya matahari (sunrise). Memberikan suasana yang menyejukkan diri dan hati. Banyak juga yang menyebut tempat ini sebagai wisata subuh karena mereka mengunjungi tempat ini di pagi hari tepatnya biasanya jam 05.00 WIB.

Karena momentum unggulan serta keindahan Bukit Tompe dapat dilihat di pagi hari. Tempat ini berada di dataran tinggi, jauh dari permukiman penduduk dan juga jauh dari keramaian hiruk pikuk kota. Negeri Atas Awan di Bukit Tompe menjadi tujuan wisata alam yang menarik perhatian para anak remaja saat ini.

Sebelum pandemi Covid-19 banyak yang datang dari berbeda daerah hanya untuk melihat keelokan alam yang ada di Desa Tamanasri ini. Para instagramable dan para wisatawan senantiasa bangun pagi untuk melihat terbitnya sang surya dari balik cakrawala yang kuning keemasan dari perbukitan Tompe.

Sebelum pandemi Covid-19, Bukit Tompe ini sangat di penuhi wisatawan di saat Bulan Ramadhan, mereka pergi berbondong-bondong setelah sahur ataupun Sholat Subuh. Banyak yang dari luar daerah bahkan luar kota yang rela pergi lebih pagi untuk menyaksikan keindahan negeri atas awan di Bukit Tompe. Tidak di pungkiri lagi keindahan alam yang memiliki pesona yang sangat memanjakan mata, menyejukan hati dan memuaskan diri ini tidak pernah mengecewakan para wisatawan yang datang ke sana,

Namun, ada sedikit tantangan untuk sampai di lokasi, karena wisatawan harus naik dan turun bukit. Karena lokasi parkir tidak begitu dekat dengan lokasi. Namun meskipun terdapat kesulitan untuk mencapai Bukit Tompe, semua itu akan terbayar setelah menyaksikan langsung semburat matahari pagi tampak kabut yang menyelimuti Kecamatan Arjosari dan perbukitan. Bukit Tompe menjadi salah satu destinasi yang banayk di minati para remaja. Dan ini menjadi solusi untuk mereka yang cinta alam.

Bukit Tompe menjadi rekomendasi destinasi alam yang perlu kalian kunjungi.  Semoga pandemi Covid-19 hilang dari Negeri Indonesia tercinta.  Agar kita kembali dapat menikmati pesona alam Bukit Tompe yang elok dengan keindahan kabut dan terbitnya matahari.

Please follow and like us:

prabangkara press

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *