Pertunjukan Musik Kontemporer “Selendang Biru Tak Pernah Usai” Memikat Penonton di Museum dan Galeri Seni SBY-ANI

Pertunjukan Musik Kontemporer “Selendang Biru Tak Pernah Usai” Memikat  Penonton di Museum dan Galeri Seni SBY-ANI
SHARE

PRABANGKARANEWS || Pertunjukan musik kontemporer bertajuk “Selendang Biru Tak Pernah Usai” memukau ribuan penonton di kompleks Museum dan Galeri Seni SBY-ANI. Konser ini dibuka dengan lagu “Lesung Jumengglung” karya Ki Narto Sabdo dan menampilkan musik oleh komposer terkenal Gondrong Gunarto, yang memberikan pengalaman musik yang unik.

Lagu-lagu karya maestro pewayangan Ki Narto Sabdo yang biasanya dimainkan dengan musik tradisional diaransemen ulang menjadi musik bergaya milenial. Efek pencahayaan panggung yang spektakuler menambah kekaguman penonton, yang sebagian besar adalah generasi muda.

“Selendang Biru Tak Pernah Usai” adalah pertunjukan yang merefleksikan kembali karya-karya Ki Narto Sabdo. Lagu “Selendang Biru” sendiri terinspirasi dari kekaguman Ki Narto Sabdo terhadap seorang sinden yang cantik dan bersuara merdu.

Baca Juga  Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Terima Kunjungan Kapolri Tinjau Vaksin Presisi di Bogor

Pertunjukan ini didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan.

“Malam ini, melalui Mas Gondrong Gunarto, kami mencoba membawa karya-karya Ki Narto Sabdo agar dapat diterima oleh semua kalangan, terutama generasi muda,” ujar Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Kamis (20/06).